Kanal Banjir Timur Terus Bersolek

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Widodo Bogiarto | Rabu, 19 Agustus 2015 08:05 WIB | Dibaca 3651 kali
(Foto : Widodo Bogiarto / Beritajakarta.id)

Pemkot Administrasi Jakarta Timur terus membenahi kawasan Kanal Banjir Timur (KBT). Lokasi tersebut diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner dan belanja favorit warga ibu kota.

" Untuk tahap awal kami akan mempercantik KBT zona satu dengan menanam ribuan pohon jenis trembesi"

Selain melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL), Pemkot Administrasi Jakarta Timur juga mulai membangun taman di sepanjang BKT yang terbagi dalam lima zona. Zona pertama sekitar Cipinang Besar Selatan (CBS), zona dua Cipinang Indah hingga ke Jalan Pahlawan Revolusi, zona tiga Jalan Pahlawan Revolusi sampai Masjid Al Barkah Pondok Bambu, zona empat Masjid Al Barkah hingga Jalan Kelurahan Duren Sawit dan zona lima Jalan Kelurahan Duren Sawit hingga Jalan Pendidikan.

"Untuk tahap awal kami akan mempercantik KBT zona satu dengan menanam ribuan pohon jenis trembesi," kata Mimi Rachmiati, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Rabu (19/8).

Mimi menuturkan, penanaman ribuan pohon akan dilakukan minggu ini. Diharapkan keberadaan ribuan pohon tersebut akan menambah keindahan kawasan KBT sehingga makin banyak warga yang berekreasi di pinggir kanal itu.

"Kami sudah selesai melakukan pengukuran serta mempersiapkan penanaman pohon. Sekarang tinggal pelaksanaannya saja," ujar Mimi.

Menurut Mimi, penataan BKT ini juga melibatkan Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur. Pasalnya, di sepanjang BKT ini nantinya akan ditampung sebanyak 800 PKL.