Hadapi Musim Hujan, 17 Kali di Jaktim Dikeruk

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 13 Agustus 2015 21:54 WIB | Dibaca 2267 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Untuk memastikan kesiapan menghadapi musim penghujan, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana meninjau pekerjaan normalisasi saluran air di Jalan Bangunan Timur, Kayu Putih dan Gunung Antang Jalan Matraman, serta kesiapan Stasiun Pompa Air di Jalan Perintis Kemerdekaan.

" Seluruh kali sisi timur, tengah, utara akan dibersihkan.Sebelum musim hujan harus beres semua"

Bambang menargetkan, sebelum musim hujan nanti, 17 kali yang ada Jakarta Timur dikeruk dan dibersihkan. "Seluruh kali sisi timur, tengah, utara akan dibersihkan.Sebelum musim hujan harus beres semua," ujar Bambang Musyawardana, Kamis (13/8).

Untuk merealisasikan hal itu, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air, Ahmad Yazied Bustomi mengerahkan lebih 200 pekerja yang bertugas dalam dua shift. Untuk setiap lokasi diterjunkan 20 orang.

"Kita sebenarnya membutuhkan delapan alat berat tapi dari pemprov dipinjamkan hanya lima, terpaksa kami lakukan upaya fokus satu titik lagi dan kami sudah melakukan lelang untuk alat berat," katanya.

Tahun depan, lanjutnya, Sudin Tata Air Jaktim akan memfokuskan pemeliharaan waduk di Jakarta Timur, dan pembebasan waduk-waduk yang sudah ada.

Dia meminta agar camat dan lurah bersinergi dalam menjaga kebersihan saluran air, kali, waduk, dan sebagainya. "Kesadaran masyarakat akan kebersihan di sekitar kali, saluran air, waduk sangat dibutuhkan," tandasnya.