Lebaran, Bus City Tour Jadi Primadona

Reporter : Andry | Editor : Dunih | Sabtu, 18 Juli 2015 14:07 WIB | Dibaca 3600 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Selama Lebaran armada bus tingkat wisata (City Tour) menjadi primadona bagi warga yang ingin mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jakarta. Terlebih, untuk bisa naik bus mewah tersebut penumpang tidak dipungut bayaran alias gratis.

" Hari ini kita perkirakan akan ramai sekali penumpang armada bus tingkat ini"

Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Antonius NS Kosasih mengatakan, pada hari pertama Idul Fitri, Jumat (17/7) kemarin, armada bus City Tour dan satu bus armada dari Coca Cola sempat mengalami sepi penumpang di pagi hari.

"Ketika baru dioperasikan sempat sepi penumpang, tapi saat siang menjelang sore ramai lagi. Hari ini kita perkirakan akan ramai sekali penumpang armada bus tingkat ini," katanya, Sabtu (18/7).

Menurut Kosasih, sepinya armada bus tingkat saat beroperasi pada pagi hari dikarenakan masih adanya penumpang yang silaturahmi ke sanak-saudara menyambut Lebaran.

"Bukan hanya bus pariwisata, jalanan ibu kota pada pagi hari kemarin juga sepi," tuturnya.

Kosasih menambahkan, ketika siang memasuki sore sampai menjelang malam hari, penumpang armada bus wisata terus mengalami peningkatan. Dari data laporan jumlah penumpang bus City Tour dan bus tingkat Coca-Cola Jumat (17/7) kemarin, total penumpang dari shift siang hingga sore mencapai 1605 orang.

"Itu jumlah penumpang dari empat unit bus City Tour dan satu unit bus Coca Cola yang dioperasikan di rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Pasar Baru. Totalnya ada lima armada. Satu unit bus City Tour sedang diservice rutin," tandasnya.