Penyediaan Air Bersih untuk Pulau Seribu Diprioritaskan

Reporter : Suparni | Editor : Dunih | Senin, 06 Juli 2015 14:56 WIB | Dibaca 3591 kali
Penyediaan Air Bersih untuk Pulau Seribu Diprioritaskan (Foto : / Beritajakarta.id)

Pasokan air bersih masih menjadi persoalan bagi warga Pulau Seribu. Kepala Dinas PU Tata Air DKI, Tri Djoko Sri Margianto berjanji akan mencarikan solusi untuk mengatasi minimnya air bersih di pulau tersebut.

"Ada enam pulau yang dulu batal dilelang soal pengolahan air limbah dan baku, kini akan diprioritaskan "

Menurutnya, ketersediaan air bersih di pulau-pulau yang berpenghuni, menurutnya jadi prioritasnya saat menjadi Bupati Kepulauan Seribu. Penanganan air limbah dan air baku akan tetap jadi perhatiannya sebagai Kepala Dinas PU Tata Air DKI yang baru.

"Ada enam pulau yang dulu batal dilelang soal pengolahan air limbah dan baku, kini akan diprioritaskan," jelasnya, Senin (6/7).

Pihaknya berjanji akan terus mengupayakan agar air bersih tersedia di pulau-pulau. Sebab, hingga saat ini warga pulau masih mengandalkan air tanah dan air hujan sebagai kebutuhan sehari-hari. Kecuali di Pulau Karya yang saat ini sudah memulai pembangunan pengolahan air bersih bantuan dari sebuah perusahaan.

Namun, pihaknya tidak berhenti sampai di situ, dan berjanji akan membangun infrastruktur tata kelola air yang baik di pulau tersebut.

"Di Pulau Karya nanti akan menghasilkan 150 ton air bersih per hari," jelasnya.

TOP