Dalam Semalam, 7 PMKS Terjaring di Jaksel

Reporter : Rio Sandiputra | Editor : Erikyanri Maulana | Sabtu, 22 Maret 2014 13:05 WIB | Dibaca 1705 kali
Dalam Semalam, 7 PMKS Terjaring di Jaksel (Foto : / Beritajakarta.id)
Penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dilakukan malam hingga dini hari terus diintensifkan Sudin Sosial Jakarta Selatan. Dalam penertiban yang digelar sejak Jumat (21/3) malam hingga Sabtu (22/3) dini hari tadi, sebanyak 7 PMKS terjaring razia.

"Jam operasi PMKS itu sudah mulai bergeser ke malam hari. Makanya kita lakukan razia mulai malam hingga dini hari," ujar Abdurahman Anwar, Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Sabtu (22/3).

Adapun titik fokus razia kali ini berlangsung di Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Setiabudi. "Kita melingkar ke Lebak Bulus lalu langsung ke Mampang, Jl HR Rasuna Said, dan Jl Sultan Agung. Lalu, berbalik melalui jalur Jl Jendral Sudirman," katanya.

Hasilnya, kata Abdurahman, pihaknya berhasil menjaring 7 PMKS yang terdiri dari 1 pekerja seks komersil (PSK), 2 waria, 1 psikotik dan 3 pengemis. "Karena keterbatasan personel, ada beberapa waria saat akan ditertibkan langsung melarikan diri," ucapnya.

Semua PMKS yang terjaring, lanjut Abdurahman, langsung digelandang ke PSBI Kedoya, Jakarta Barat. "Dibina di sana. Kalau nanti tertangkap lagi, akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing," tandasnya.
""
TOP