FJGS Gelar Diskon Hingga 70 Persen

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Dunih | Sabtu, 06 Juni 2015 21:44 WIB | Dibaca 4156 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, malam ini secara resmi membuka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 di Bay Walk Mall, Greenbay, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Festival yang melibatkan 78 pusat perbelanjaan itu juga akan menggelar diskon belanja hingga 70 persen.

"Saya juga akan memanfaatkan membeli barang-barang yang diskon. Mungkin bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan dalam setahun ini "

Direncanakan acara akan berlangsung hingga, Minggu (12/7) mendatang. Selain melibatkan mal besar, kegiatan ini juga melibatkan 10 pasar tradisional.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyambut positif FJGS dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan penjualan barang yang sedang diskon. Bahkan, secara pribadi ia mengaku akan memanfaatkan momentum FJGS untuk berbelanja.

"Saya juga akan memanfaatkan membeli barang-barang yang diskon. Mungkin bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan dalam setahun ini," kelakarnya, Sabtu (6/6) malam.

Bahkan, untuk kegiatan midnight sale, secara khusus Basuki mengaku akan mengkaji prosedur perizinan yang selama ini harus melaluinya. Ke depan, Basuki berniat akan mengubah prosedur sehingga untuk melaksanakan midnight sale cukup melalui PTSP di kelurahan atau kecamatan.

"Kenapa harus dipersulit? Cukup di PTSP kelurahan dan kecamatan saja bisa. Kenapa urusan begitu gampang sampai harus saya yang tanda tangani?" tanyanya.

Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2015, Ellen Hidayat mengatakan, dari FJGS tahun ini pihaknya optimis mencapai target perolehan sebesar Rp 14,3 triliun. Ia menyebut, dari 78 pusat perbelanjaan, sebanyak 19 pusat belanja akan turut mengadakan midnight sale yang dimulai pukul 20.00 hingga dini hari.

"Pusat-pusat perbelanjaan akan memberikan tambahan diskon hingga mencapai 70 persen. Selain itu, midnight sale juga menyajikan hadiah langsung," tandasnya.