10 Pasar Tradisional Tawarkan Diskon 30 Persen

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Widodo Bogiarto | Sabtu, 06 Juni 2015 19:10 WIB | Dibaca 4000 kali
(Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang digelar sejak 6 Juni hingga 12 Juli mendatang, menawarkan diskon yang menarik. Bahkan, diskon hingga 30 persen dapat dinikmati warga yang berbelanja sembako di 10 pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Jaya.

" Potongan harga ini diharapkan bisa membantu masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan"

"Potongan harga ini diharapkan bisa membantu masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan. Pembelian produk tidak dibatasi, kecuali minyak goreng. Setiap warga hanya bisa membeli dua liter saja," kata Djangga Lubis, Direktur Utama PD Pasar Jaya di Pasar Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/6).

Menurut Djangga, Ia melanjutkan, untuk sementara ini, operasi pasar hanya akan dilakukan terhadap barang komoditas tertentu, seperti beras, daging, minyak goreng, ‎telur dan ayam potong. Ke depan, operasi pasar ditargetkan bakal menjangkau komoditas yang jauh lebih besar lagi.

Djangga menjelaskan, di operasi pasar tersebut, pihaknya akan menjual minyak goreng Rp 9.000 per liter‎, telur ayam Rp 22.000 per kilogram, beras premium Rp 9.300 per kilogram, daging sapi Rp 90 ribu per kilogram, ayam potong Rp 25 per ekor.

"Ini program Pemprov DKI sekaligus menyambut HUT Jakarta ke-488. Kita harapkan masyarakat bisa terbantu dengan adanya pasar murah ini. Kegiatan ini akan bergilir di 10 pasar tradisional," ujar Djangga.

Ke-10 pasar tersebut adalah Pasar Gondangdia (6 Juni), Pasar Pos Pengumben (7 Juni), Pasar Cibubur (13 Juni), Pasar Enjo (14 Juni), Pasar Sunter (20 Juni), Pasar Gembrong (21 Juni), Pasar Jembatan Dua (27 Juni), Pasar Pondok Indah (28 Juni), Pasar Manggis (4 Juli) dan Pasar Koja Baru (5 Juli).