Pemprov DKI Buka PTSP di Mal

Reporter : Rio Sandiputra | Editor : Dunih | Sabtu, 30 Mei 2015 13:11 WIB | Dibaca 5678 kali
(Foto : Rio Sandiputra / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI membuat terobosan baru dalam pelayanan. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di kantor pemerintah, kini juga sudah merambah mal dan pusat perbelanjaan.

"Saya menyambut gembira terobosan yang dilakukan anak muda dengan mendekatkan pusat pelayanan ke masyarakat "

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengatakan, kegiatan ini sebagai cara untuk mendekatkan fasilitas pelayanan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke masyarakat.

"Saya menyambut gembira terobosan yang dilakukan anak muda dengan mendekatkan pusat pelayanan ke masyarakat. Memang PNS Sabtu-Minggu libur, tapi untuk birokrasi DKI tidak ada kata hari libur," ujar Djarot, saat membuka PTSP di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5).

Menurut Djarot, dalam usia Jakarta yang sebentar lagi memasuki 488 tahun pelayanan kepada masyarakat harus terus meningkat dan juga cepat.

"Sudah mau setengah abad, apabila pelayanan tidak baik dan cepat memalukan kita. Melayani setiap anak dari kandungan sampai meninggal dunia adalah tugas kita," tuturnya.

PTSP One Day Service akan berlangsung pada pukul 09.00-16.00 WIB. Pelayanan yang diberikan yaitu pembuatan SIUP mikro kecil, Surat keterangan domisili usaha, Wajib lapor ketenagakerjaan, pembuatan kartu kuning, izin tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan, dan surat laporan tenaga kerja WNA.

"Jadi masyarakat bisa mengurus di hari libur sambil berbelanja. Tapi, pesan saya jangan coba menyuap petugas. Sebaliknya apabila ada petugas yang ingin disuap catat foto, kemudian laporkan dengan buktinya," ucapnya.