Sentra Batu Akik Jaktim Dipamerkan di PRJ

Reporter : Budhy Tristanto | Editor : Lopi Kasim | Kamis, 28 Mei 2015 21:35 WIB | Dibaca 4226 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administratif Jakarta Timur akan memamerkan sentra penjualan batu akik pada arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015, yang digelar mulai 29 Mei hingga 5 Juli 2015.

"Kita buka stan di hall C, semua potensi yang ada di Jakarta Timur akan dipamerkan di sana "

"Kita buka stan di hall C, semua potensi yang ada di Jakarta Timur akan dipamerkan di sana," kata Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Sutrisna, Kamis (28/5).

Selain Batu Akik, kata Sutrisna, di stan Pemkot Jaktim juga akan dipamerkan produk dari Perkampungan Industri Kecil (PIK) Penggilingan seperti sepatu, sandal, tas dan fashion, serta produk sentra perajin kayu dan mebel.

"Semua produk UMKM yang ada di Jaktim, kita coba fasilitasi untuk ikut dalam pameran terbesar dan terlama ini. Ini merupakan momen untuk memperkenalkan semua potensi yang ada di Jakarta Timur," papar Sutrisna.

Bukan cuma produk kerajinan dan hasil UMKM, di stan Pemkot Jaktim juga akan dikenalkan beberapa potensi wisata sejarah, di antaranya situs Makam Pangeran Jayakarta. "Tentunya, kita juga tunjukkan perkembangan yang terjadi di Jakarta Timur," tandas Sutrisna.