Dua Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Massal

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Agustian Anas | Kamis, 28 Mei 2015 11:04 WIB | Dibaca 1719 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Dua pasangan pengantin mengikuti nikah massal di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 54, di Jalan Bendungan Jago, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/5) malam.

"Akhirnya, kita bisa melangsungkan ijab kabul. Sehingga uang buat nikah bisa ditabung untuk keperluan lain "

Nikah massal yang dilakukan dua pasangan pengantin ini bagian dari pelayanan terpadu malam hari (PTMH) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Pasangan pengantin yang menikah yaitu Siti Kholifah dan Rudi Hutahean, warga Jalan Utan Panjang II RT 006/08, Kelurahan Utan panjang dan Suku Pelatin dan Jumiatun, warga Jalan Kepu Dalam Gang VII RT 005/03, Kelurahan Kemayoran.

Siti Kholifah dan Rudi Hutahean mengaku senang dengan adanya program nikah massal ini. "Akhirnya, kita bisa melangsungkan ijab kabul. Sehingga uang buat nikah bisa ditabung untuk keperluan lain," tuturnya.

Acara nikah massal tersebut disaksikan Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin. "Mereka melangsungkan akad nikah tadi malam," kata Arifin.

Arifin mengatakan, selain nikah massal, warga juga bisa konsultasi tanah lewat mobil larasita milik Badan Pertanahan Nasional (BPN), perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjang KTP, pelayanan keluarga berencana (KB), pelayanan kesehatan, serta Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memeriksa darah.

"Kami ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan malam hari ini untuk mempermudah warga yang sibuk di pagi hingga sore hari sehingga tidak sempat mengurus berbagai dokumen yang diperlukan," ungkapnya.