Sidak, Petugas Temukan Makanan Mengandung Boraks

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Lopi Kasim | Selasa, 26 Mei 2015 19:32 WIB | Dibaca 2504 kali
Sidak, Petugas Temukan Makanan Mengandung Boraks (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Suku Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta di dua lokasi binaan di Jakarta Pusat yakni di JP 06 Jalan Kebon Sirih dan JP 10 Jalan Irian, Selasa (26/5). Hasilnya, petugas kembali menemukan makanan mengandung bahan berbahaya.

" Di Lokbin JP 06 ada empat makanan yang positif mengandung formalin dan boraks yakni tahu putih, tahu kuning, tahu isi dan mie kuning"

"Di Lokbin JP 06 ada empat makanan yang positif mengandung formalin dan boraks yakni tahu putih, tahu kuning, tahu isi dan mie kuning," kata Ety Syartika, Kasudin KUMKMP Jakarta Pusat.

Sayangnya, petugas penguji dari BPOM enggan membeberkan hasil keseluruhan. Menurut petugas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut hasil pengujian akan diserahkan langsung ke Kepala BPOM, Dewi Prawita Sari.  

"Hasilnya langsung kami serahkan ke ibu Dewi, jadi langsung konfirmasi langsung ke beliau saja," ujarnya.

Saat coba dikonfirmasi melalui telepon, Kepala BPOM DKI Jakarta, Dewi Prawita Sari, tidak merespon. Begitu juga dengan pesan singkat yang dikirimkan.

TOP