Sambut HUT DKI, Jakpus Bagikan 1.000 paket Sembako

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Agustian Anas | Kamis, 21 Mei 2015 13:40 WIB | Dibaca 3281 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

" Pencanangan HUT Jakarta di Jakarta Pusat digelar 31 Mei di Kelurahan Duri Pulo. Kami ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan warga"

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada warga kurang mampu. Pembagian paket sembako ini dilakukan saat pencanangan HUT ke-488 Kota Jakarta, di Jalan Pos Duri, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Minggu (31/5).

Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Pusat, Sulastri Gultom, mengatakan selain membagikan 1.000 paket sembako, pihaknya juga menggelar bazar dan aneka macam kuliner dari masing-masing kecamatan di wilayah Jakarta Pusat. Setiap kecamatan minimal menyediakan 150 porsi kuliner untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Pencanangan HUT Jakarta di Jakarta Pusat digelar 31 Mei di Kelurahan Duri Pulo. Kami ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan warga," kata Ketua Pelaksana Harian HUT ke-488 Kota Jakarta di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (21/5).

Selain itu, kata Sulastri, masyarakat juga akan dihibur oleh sejumlah pertunjukan kesenian seperi gambang kromong, palang pintu, tarian Betawi, organ tunggal, dan sebagainya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan sejumlah layanan seperti pembuatan akta lahir dari Sudin Dukcapil, konsultasi mengenai penyakit rabies, serta pelayanan keluarga berencana (KB). “Acara akan dimulai pukul 15.00 WIB," ungkapnya.