Orangtua Diimbau Perketat Pergaulan Anak Muda

Reporter : Budhy Tristanto | Editor : Widodo Bogiarto | Selasa, 19 Mei 2015 20:25 WIB | Dibaca 1966 kali
(Foto : Budhy Tristanto / Beritajakarta.id)

Walikota Jakarta, Bambang Musyawardhana mengimbau orangtua makin ketat mengontrol pergaulan anak-anaknya. Bahkan kalau diperlukan untuk memberlakukan jam malam. Hal ini untuk mengantisipasi mereka terjerumus dalam pergaulan negatif.

" Orang tua harus mewajibkan anak-anaknya berada di rumah pada jam 21.00. Karena saya bebarapa kali melihat ada anak perempuan masih keluyuran di malam hari"

"Orangtua harus mewajibkan anak-anaknya berada di rumah pada jam 21.00. Karena saya beberapa kali melihat ada anak perempuan masih keluyuran di malam hari," kata Bambang saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Mi'raj di Markas Kodim 0505 Jakarta Timur, Selasa (19/5).

Bambang mengaku prihatin jika melihat sepasang anak muda masih bermesraan di malam hari di atas motor. "Orangtua dan tokoh agama harus lebih proaktif lagi dalam membina mereka dengan berbagai kegiatan bernuansa religius,” ujarnya.

Dengan pembinaan serta pengawasan yang ketat, ke depan ia tidak ingin lagi melihat anak perempuan yang masih keluyuran pada malam hari.