Pemkot Jaksel akan Fasilitasi Usaha Kreatif

Reporter : Izzudin | Editor : Dunih | Senin, 18 Mei 2015 18:17 WIB | Dibaca 2928 kali
(Foto : Izzudin / Beritajakarta.id)

Usaha kreatif semakin tumbuh di Indonesia seiring makin membaiknya kondisi perekonomian dalam negeri. Namun begitu, peran pemerintah juga sangat diperlukan, termasuk dalam memberikan fasilitas promosi dan pemasaran seperti yang dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Selatan.

" Yang perlu dorongan dari pemerintah yaitu fasilitas untuk mengadakan pameran-pameran"

Dengan menggandeng DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan memperkenalkan produk unggulan usaha kreatif di Pejaten House, Pejaten Barat, Pasar Minggu, yang dibuka mulai tanggal 18-24 Mei 2015. Kegiatan ini dimaksudkan tidak hanya sebagai ajang perkenalan produk, tapi juga sebagai ajang pemasaran.

Wakil walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, kegiatan seperti ini nantinya akan diadakan di kecamatan-kecamatan, dan pameran ini merupakan ajang yang paling tepat untuk memperkenalkan produk ke masyarakat secara luas.

"Untuk perkenalkan produk-produk unggulan melalui Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang kemarin diadakan di Kota Ambon. Ini merupakan ajang paling bagus untuk memperkenalkan produk,” kata Tri Kurniadi, Wakil Walikota Jakarta Selatan,  Senin (18/5).

Tri juga yakin anggota IWAPI bisa tetap jalan, meski tidak diberi bantuan modal. Terlebih, anggota IWAPI sudah mandiri.

"Yang perlu dorongan dari pemerintah yaitu fasilitas untuk mengadakan pameran-pameran," terangnya.