Pencanangan HUT DKI Diisi Santunan Anak Yatim

Reporter : Devi Lusianawati | Editor : Lopi Kasim | Jumat, 15 Mei 2015 09:09 WIB | Dibaca 3059 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan memberikan santunan kepada 150 anak yatim yang tersebar di delapan kecamatan. Pemberian santunan tersebut dilakukan sebagai pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta, akhir Mei mendatang.

" Setiap lima tahun sekali Jakarta Barat menjadi tuan rumah pencanangan HUT DKI dan tahun ini kebagian lagi di Jakarta Barat"

Asisten Perkonomian Jakarta Barat, Sri Yuliani mengatakan, santunan anak yatim berasal dari dana Badan Amil Zakat dan Sedekah (Bazis) Jakarta Barat. Selain santunan, akan diberikan e-KTP dan 40 akta kelahiran kepada warga dari Sudin Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat. Tak hanya itu, 750 sertifikat tanah gratis akan diberikan kepada warga.

"Setiap lima tahun sekali Jakarta Barat menjadi tuan rumah pencanangan HUT DKI dan tahun ini kebagian lagi di Jakarta Barat. Nantinya juga akan ada pemberian beasiswa kepada siswa sekolah dasar hingga SMA," ujarnya, Jumat (15/5).

Rencananya, pencanangan HUT DKI Jakarta ke 488 tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Pihaknya, lanjut Sri, akan mengerahkan ratusan personel keamanan gabungan Satpol PP, Sudin Perhubungan dan Transportasi, TNI/Polri untuk mengamankan kegiatan.

"Untuk jumlah personelnya masih dikoordinasikan dengan pihak terkait, tapi kami pastikan jumlahnya ada sekitar ratusan karena untuk mengatur lalu lintas sekitar lokasi juga," tandasnya.