Ada Karnaval JF3, Lalin Kelapa Gading Dialihkan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Dunih | Kamis, 14 Mei 2015 12:24 WIB | Dibaca 4393 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan karnaval Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang digelar sore hingga malam nanti dipastikan berlangsung meriah. Ratusan personel keamanan dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan karnaval yang digelar di Jalan raya. Begitu pun arus lalu lintas (lalin) akan dialihkan untuk mendukung kelancaran acara pariwisata tahunan tersebut.

" Kemungkinan kita akan mulai pengalihan arus sejak sekitar pukul 17.30. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan pengendara"

Rencananya karnaval akan berlangsung di Jl Boulevard Raya sisi timur sepanjang Kelapa Gading Mal sampai bundaran dan Jl Boulevard Timur-bundaran hingga lampu merah kecamatan. Acara dimulai pukul 18.00 sampai sekitar pukul 20.00, sedangkan pengalihan arus di kawasan itu dimulai pukul 17.30.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Sutriyono mengatakan, sedikitnya sebanyak 970 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, security dan Pokdar Kamtibmas akan terlibat dalam pengamanan karnaval. Selain mengamankan jalannya acara, petugas akan memandu pengalihan arus lalu lintas.

"Kemungkinan kita akan mulai pengalihan arus sejak sekitar pukul 17.30. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan pengendara," ujarnya, Kamis (14/5).

Sutriyono menambahkan, bagi masyarakat yang ingin melintasi Jl Boulevard Raya dari arah Pulo ke arah lampu merah Masjid Al Musyawarah Kelapa Gading dapat melintas seperti biasa. Sebab, karnaval hanya berlangsung di Jl Boulevard Raya sisi timur sepanjang Kelapa Gading Mal hingga bundaran.

Sedangkan bagi pengendara yang melintas di Jl Boulevard Raya dari arah Pulomas atau yang melintasi Jl Boulevard Barat dari arah Jl Yos Sudarso yang ingin menuju Jl Boulevard Timur akan dialihkan. Para pengendara akan diarahkan melalui Jl Boulevard Raya sisi barat untuk berbelok di Masjid Al Musyawarah lalu masuk ke Jl Gading Indah Raya baru kembali ke Jl Boulevard Timur.

Bagi pengendara yang ingin melintasi Jl Boulevard Raya sisi timur mulai dari depan mal juga akan dialihkan. Pengendara yang mengarah ke Jl Yos Sudarso dapat mengambil jalan melalui Jl Kelapa Gading Nias lalu ke Jl Boulevard Artha Gading. Untuk pengendara yang mengarah ke Pulomas, nantinya dapat mengambil arah Jl Gading Indah Raya lalu berputar di Jl Boulevard Timur untuk kembali masuk Jl Boulevard Raya.