HBKB, Lalin di Kawasan Kota Tua Dialihkan

Reporter : Devi Lusianawati | Editor : Lopi Kasim | Kamis, 14 Mei 2015 09:46 WIB | Dibaca 3467 kali
(Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta Barat rencananya akan dilaksanakan di Kota Tua, Minggu (17/5) mendatang. Nantinya, arus lalu lintas di kawasan tersebut akan dialihkan.

" Saat HBKB berlangsung, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan di sekitar kawasan Kota Tua. Beberapa jalan akan ditutup sementara dan kami sudah mempersiapkan jalan alternatif bagi pengguna jalan"

Jalan yang ditutup selama HBKB berlangsung sejak pukul 06.00-11.00 tersebut antara lain Jalan Kali Besar Barat, Jalan Kali Besar Timur, Jalan Kunir, Jalan Kopi dan Jalan Pos Kota.

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Mirza Aryadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan jalan alternatif yang dapat dilintasi dari sisi utara yaitu Jalan Bandengan Utara, Jalan Pejagalan, Jalan Bendera, Jalan Cengkeh, Jalan Kali Besar Timur dan Jalan Kunir.

Sementara untuk sisi selatan, pengguna jalan dapat melintasi jalan Pintu Besar Selatan atau Jalan Jembatan Baru, Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Bank, Jalan Malaka, Jalan Roa Malaka Selatan, Jalan Kopi, Jalan Pejagalan dan Jalan Bandengan Selatan.

“Saat HBKB berlangsung, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan di sekitar kawasan Kota Tua. Beberapa jalan akan ditutup sementara dan kami sudah mempersiapkan jalan alternatif bagi pengguna jalan,” jelasnya, Kamis (14/5).

Agar HBKB berjalan tertib dan lancar, lanjut Mirza, pihaknya mengimbau masyarakat yang mengikuti HBKB mematuhi petunjuk yang diarahkan petugas dan mematuhi rambu yang telah disediakan.

“Kami mengimbau kepada warga dan pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu dan petunjuk petugas di lapangan,” tandasnya.