Kawasan Kota Tua Dipadati Siswa Luar Jakarta

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Widodo Bogiarto | Rabu, 13 Mei 2015 19:06 WIB | Dibaca 2556 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Pesona keindahan kawasan Kota Tua ternyata tidak hanya menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Sebab destinasi wisata yang berlokasi di Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat ini juga telah menjadi salah satu tujuan rekreasi pengunjung dari luar ibu kota.

" Saya baru selesai Ujian Nasional UN). Kami sengaja datang ke Kota Tua untuk rekreasi sekalian belajar sejarah"

Pantauan beritajakarta.com, Rabu (13/5), ratusan pengunjung yang didominasi siswa dari luar Jakarta terlihat sudah memadati kawasan Kota Tua. Mereka antara lain berasal dari Purwakarta, Karawang, Bekasi, Bandung dan Tangerang.

Mayoritas siswa yang datang dikoordinasi oleh pihak sekolahnya masing-masing. Mereka mengaku penasaran dengan keindahan kawasan Kota Tua yang selama ini kerap disaksikan di layar kaca.

"Saya baru selesai Ujian Nasional UN). Kami sengaja datang ke Kota Tua untuk rekreasi sekalian belajar sejarah," kata Dayat (15), siswa MTs Negeri Bojong, Purwakarta.

Dayat mengaku datang bersama ratusan rekan-rekannya yang baru selesai menempuh UN. Dari sekolahnya tercatat ada lima bus yang disewa.

Pengakuan serupa diungkapkan Dona Farel (15), salah satu siswa SMP Strada, Tangerang. Ia bersama 27 rekannya sengaja mengunjungi Kota Tua untuk mengisi liburan setelah rampung UN.

Ratusan pengunjung tampak tidak menghiraukan terik matahari. Mereka terlihat menikmati beragam fasilitas dan permainan di Kota Tua. Namun tidak sedikit yang mengunjungi sejumlah museum. Dan Museum Sejarah Jakarta menjadi lokasi favorit pengunjung yang datang.