Automatic Gate Parking IRTI Tak Berfungsi

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Lopi Kasim | Selasa, 12 Mei 2015 18:32 WIB | Dibaca 3613 kali
(Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Salah satu fasilitas parkir atau automatic gate parking di Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, rusak dan tidak berfungsi. Akibatnya, kendaraan yang keluar masuk area parkir tersebut sulit dideteksi.  

" Kita kan tidak mungkin awasi menyeluruh, makanya automatic gate itu sangat diperlukan, kita harap segera diperbaikilah"

Pantauan beritajakarta.com, automatic gate parking di pintu masuk sudah tidak terlihat. Begitu juga dengan automatic gate di pintu keluar yang tidak pernah menutup. Beberapa kendaraan terlihat cukup cepat menerobos sehingga sulit diketahui apakah kendaraan tersebut sudah membayar parkir atau member parkir.

Umar (36), salah seorang petugas parkir mengaku kerusakan automatic gate parking tersebut sudah cukup lama. Sehingga kendaraan yang keluar dari tempat tersebut rentan tidak membayar parkir.

"Kita kan tidak mungkin awasi menyeluruh, makanya automatic gate itu sangat diperlukan, kita harap segera diperbaikilah," ujarnya, Selasa (12/5).

Selain itu, dengan tidak berfungsinya menyebabkan kendaraan yang parkir di IRTI rawan dicuri. "Kalau kendaraan asal keluar saja dengan kencang kita sulit untuk mengetahuinya, apalagi tidak ada kamera CCTV di pintu masuk dan keluar," katanya.

Terkait hal tersebut Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sunardi Sinaga saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak diangkat, begitu juga dengan pesan singkat yang dikirim tidak dijawab.