Tentang Kami

Beritajakarta hadir sebagai salah satu kanal pelayanan informasi kepada masyarakat yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Berawal pada tahun 2000, mengemuka ide untuk menyediakan pelayanan informasi kepada masyarakat secara cepat. Dari ide tersebut kemudian disepakati untuk membuat sebuah situs berita khusus Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Pemilihan nama situs dilakukan dan tercetus nama Beritajakarta dengan alamat website www.beritajakarta.com. Kemudian pada tahun 2017 berubah menjadi www.beritajakarta.id. dengan mengacu pada peraturan yang berlaku. Dan nama inilah yang saat ini menjadi situs berita resmi Pemprov DKI Jakarta.

Beritajakarta terus berupaya memberikan pelayanan informasi seputar Pemprov DKI Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah dan informasi dari instansi terkait lainnya secara cepat dan profesional.

Dalam perjalanannya, Beritajakarta melakukan berbagai perubahan dan pengembangan. Diantaranya perubahan logo, tampilan, penambahan fitur dan pembuatan aplikasi untuk telepon pintar, sehingga semakin mempermudah masyarakat mengakses Beritajakarta.

Ke depan, Beritajakarta akan terus memberikan pelayanan informasi secara profesional seputar Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Beritajakarta, untuk Jakarta.

Visi Misi

VISI

Meningkatkan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan seiring dengan terwujudnya Good Governance di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

MISI

Sesuai dengan  semangat UU No 22/1999 tentang Otonomi Daerah, yaitu untuk lebih memberdayakan peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Jakarta dengan memperhatikan potensi daerah.

Menjamin kebenaran informasi dan positioning yang netral demi kepentingan masyarakat dan pemerintah berdasarkan UU No 34/99 mengenai kedudukan Jakarta sebagai Ibukota Negara dan Instruksi Sekda No.1/2000 yang mewajibkan semua unit di lingkungan Pemprov DKI untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai program/kegiatan dan kebijakan melalui Biro Humas dan Protokol DKI baik diminta maupun tidak.

TOP